Example floating
Example floating
Nasional

Mapala UI dan GMC Salurkan Bantuan Warga Terdampak Gempa

Redaksi
×

Mapala UI dan GMC Salurkan Bantuan Warga Terdampak Gempa

Sebarkan artikel ini

Cianjur – Empat hari pasca gempa bumi yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 pukul 12.15 dengan kekuatan 5,6 SR, yang mengguncang Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat, Pengungsi masih bertahan di tenda-tenda pengungsian di beberapa titik.

Penyaluran bantuan donasi masih berlangsung hingga saat ini, terus berdatangan ke lokasi posko-posko pengungsian. Akan tetapi daerah pelosok yang juga terdampak di Kabupaten Cianjur belum sepenuhnya merata mendapat bantuan.

Saat ini Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Indonesia (UI) bersama anggota Geografi Mountaineering Club Universitas Indonesia (GMC- UI), melakukan kunjungan dalam rangka kegiatan “MAPALA UI PEDULI GEMPA BUMI CIANJUR” dan menyalurkan bantuan kepada warga Cianjur yang terdampak gempa.

Sigap tanggap bencana alam yang dilakukan oleh 12 orang anggota Mapala UI dan 3 orang anggota GMC UI, yang terbagi dalam beberapa tim terus menyalurkan bantuan ke daerah pelosok yang terdampak gempa cukup besar di Kabupaten Cianjur.

Hal ini dilakukan agar bantuan donasi yang masuk bisa tersalurkan secara merata dan tepat sasaran, kata anggota Mapala UI, M.Fikra Alfath Farades saat dihubungi via Whatsapp, Kamis (24/11/2022), pagi.

“Kami memberikan bantuan donasi dengan menyisir pelosok-pelosok yang belum mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Fikra, tim sudah berkunjung ke posko Mapala se-Indonesia yang ada di Cianjur untuk melihat potensi kolaborasi dan koordinasi yang bisa dilakukan lebih lanjut.

Saat ini jumlah donasi telah terkumpul senilai Rp68.394.000 berdasarkan update, Rabu (23/11) pukul 18.00 WIB,” terangnya.

Kemudian, tim juga telah melakukan pembelanjaan logistik tahap 1 untuk disalurkan.

Rencana selanjutnya hari ini, tim akan melanjutkan distribusi penyaluran logistik ke titik yang memerlukan logistik sesuai koordinasi dengan pihak BPBD,” pungkas Fikra. (ARS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *