Example floating
Example floating
Nasional

Partai Republik Lolos Verifikasi Administrasi Bawaslu RI, Wasekjen Sampaikan Rasa Syukur

Redaksi
×

Partai Republik Lolos Verifikasi Administrasi Bawaslu RI, Wasekjen Sampaikan Rasa Syukur

Sebarkan artikel ini

 

Berita Independen Pos, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengabulkan sebagian gugatan Partai Republik mengenai hasil verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024 terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Bawaslu RI dijakarta, Jumat (4/11/2022).

Dalam putusan itu, Bawaslu memerintahkan kepada KPU untuk memberikan kesempatan bagi Partai Republik memperbaiki dokumen administrasi dalam kurun waktu 1×24 jam.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen DPP Partai Republik, Datuk Imam Prawoto mengucapkan, pertama rasa syukur bahwa kebijakan Bawaslu sudah memutuskan Partai Republik dinyatakan lolos administrasi, tentu konsekuensinya dalam waktu 1×24 jam Partai Republik harus melakukan perbaikan-perbaikan, diantaranya perbaikan anggota.

“Kami menerima dan akan melaksanakan keputusan Bawaslu RI,” ujar Datuk Imam Prawoto kepada Analisnews.

Setelah putusan itu kata Datuk, Partai Republik akan lanjut mempersiapkan verifikasi faktual dan berkoordinasi dengan KPU untuk menindaklanjuti putusan Bawaslu tersebut.

“Kami sejatinya sudah siap di 34 Propinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia, kita harus memperjuangkan sampai proses verifikasi faktual selesai,” tegas Datuk Imam Prawoto. (ARS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *