Example floating
Example floating
Pesawaran

Kecamatan Kedondong Monev Dana Desa Tahap II Tahun 2022

Redaksi
×

Kecamatan Kedondong Monev Dana Desa Tahap II Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Kedondong – Mewakili camat Kedondong Muntazir,S.Sos selaku sekretaris kecamatan melaksanakan Monitor Evaluasi ( MONEV) Dana Desa tahap II tahun 2022 di Balai desa Gunung Sugih kecamatan Kedondong, kabupaten Pesawaran, saat terpantau Haluan Lampung.Senin (31/10/2022).

Dalam pelaksanaan MONEV tahap II di desa Gunung Sugih, selain dari sekretaris kecamatan Kedondong juga sekcam didampingi oleh beberapa staf Pemerintahan Desa (PMD) kecamatan serta Pendamping desa kecamatan Kedondong.

Menurut Muntazir, kegiatan MONEV ini rutin dilaksakan oleh tim kecamatan khusunya di Kedondong, dengan tujuan sejauh mana pelaksanaan anggaran dana desa yang telah dilaksanakan oleh desa -desa sesuai dengan seskudes yang telah mereka rencanakan.

“Adapun tujuan dari kegiatan Monev ini untuk mengetahui sejauh mana Desa dalam merealisasikan Penggunaan Dana Desa yang telah di kucurkan oleh pemerintah Pusat” terang sekcam.

Masih kata Muntazir, kecamatan merupakan sebagai pelaksana pembina 1 berharap kepada seluruh kepala desa khusunya di kecamatan Kedondong, dapat melaksanakan dan menggunakan Anggaran Dana Desa sesuai Permendagri dan turunannya, sesuai otonomi daerah masing – masing.

” Kami berharap dalam melaksanakan tahapan – tahapan Anggaran Dana Desa kepala desa dapat melaksanakan sesuai yang telah direncanakan dan Alhamdulillah dalam kegiatan hari ini kami belum menemukan kejanggalan” ringkasnya.

Sementara itu, kepala desa Gunung Sugih Syaiful Anwar, saat ditemui diruangan kerjanya menjelaskan, untuk move tahap II di tahun ini, di titik beratkan pada penyaluran BLT DD yang disalurkan terhadap KPM yang sudah masuk data

“kami pemerintahan Desa Gunung Sugih sudah menyalurkan BLT DD tahap II hingga pada bulan September 2022, kepada 105 KPM, dan Insya Allah kami dapat selalu amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desa semasa menjabat.singkatnya. (MDS).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *