Example floating
Example floating
Nasional

KPUD Jakarta Barat Sambangi DPD Partai Republik Jakbar Dalam Rangka Silaturahmi Sekaligus Edukasi dan Verifikasi

Redaksi
×

KPUD Jakarta Barat Sambangi DPD Partai Republik Jakbar Dalam Rangka Silaturahmi Sekaligus Edukasi dan Verifikasi

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Republik Jakarta Barat menerima Kunjungan dari KPUD Jakarta Barat beserta stafnya. Kunjungan yang diwakili oleh Ketua KPUD Jakarta Barat ini diterima oleh ketua DPD dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Partai Republik di Kantor sekretariat DPD Jl. Meruya Utara 7 No. 8 F RT 004/001 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Administrasi Jakarta Barat pada Rabu, 12 September 2022.

Pantauan awak media berita independen pos dilokasi, Kedatangan KPUD Jakarta Barat disambut baik oleh Ketua DPD dan seluruh DPK
Partai Republik Jakarta Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPUD Jakarta Barat, Sumardi menyampaikan, “bahwa pada prinsipnya kita semua bersaudara, kedatangan kami ke DPD Partai Republik Jakarta Barat dalam rangka melakukan edukasi terkait pendaftaran dan verifikasi partai politik.

Dalam hal ini kami difasilitasi oleh teman-teman Kesbangpol Jakarta Barat, KPU dan BAWASLU, ini kunjungan ke 11 ke Partai Politik.

Kunjungan ini menjalin komunikasi dan silaturahmi, karena ke depan pemilu itu adalah kontestasi, yang berpotensi menimbulkan konflik. Jadi, KPU memanage konflik yang ada supaya tidak menjadi konflik yang tidak sehat. Maka, yang kami lakukan membangun hubungan emosional, jika emosional sudah baik, insyaallah tidak akan terjadi konflik.”ujar Sumardi.

Selain itu, ia katakan terkait kontestasi biasalah yang namanya pemilu pasti ada yang menang tapi dengan cara-cara yang sehat, ketika terjadi persoalan di lapangan karena punya hubungan emosional insyaallah tidak terjadi konflik,”kata Sumardi.

Lanjut, Sumardi menambahkan sejak 14 Juni 2022 masuk tahapan dan kami sampaikan kepada partai politik supaya mereka mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan proses pendaftaran partai politik salah satunya adalah Partai Republik di Jakarta Barat. Dalam perjalanan ada beberapa hal yang mesti diperbaiki untuk memenuhi syarat, ditahapan verifikasi administrasi perbaikan Partai Republik di Jakarta Barat menurut Saya cukup bagus dalam mengakses data Sipol, bahkan datanya lebih dari data minimal, minimal data itu 1000 namun partai Republik Jakarta Barat hampir 3000 data yang di input ke dalam sipol di verifikasi administrasi perbaikan. Hanya saja KPUD itu delegasi keputusannya ada di KPU Pusat, apakah? Partai Republik ini lolos atau tidak untuk menjadi peserta pemilu atau tidak, lolos menjadi peserta pemilu itu menjadi kewenangan KPU Pusat, kami hanya didelegasikan melakukan verifikasi saja, tapi Partai Republik di Jakarta Barat cukup bagus proses pengadministrasian baik kepengurusan maupun keanggotaan. Dan Partai Republik Jakarta Barat mempunyai kantor yang representatif, tim yang sudah siap, terlihat dari seragamnya, “papar Haji Cucum Sumardi sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Republik Jakarta Barat Heru Birowo, menyampaikan, “acara hari ini luar biasa, kami dari Partai Republik partai yang belum banyak dikenal tapi hari ini dikunjungi dari KPUD, dan KESBANGPOL dalam rangka silaturahmi, jika kami sudah dikenal bisa menyampaikan sesuatu yang baik bagi lingkungan melalui aparatur keberadaan Partai itu lebih eksis dan diterima masyarakat, “ucapnya.

“Kami bersyukur acara ini bisa terlaksana dan kami juga hadir dengan Tim sehingga pihak aparat juga mengenal keberadaan kami.

Kemudian, apapun hasil dari vermind meskipun itu tidak sesuai harapan, kita telah berbuat yang terbaik. Dan langkah kami tidak hanya sampai disini, artinya bicara partai bicara pemilu terus berkesinambungan ada 2024, ada 2029 dan seterusnya. Jika ada catatan dalam tahapan ini kami perbaiki untuk melangkah ke depan lebih baik. “pungkas Heru Birowo.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *