Example floating
Example floating
Jambi

Ketua DPRD provensi Jambi temui Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)

Redaksi
×

Ketua DPRD provensi Jambi temui Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)

Sebarkan artikel ini

 

JAMBI – Puluhan buruh yang tergabung dalam Hukatan Konferedasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (10/10). Selain terkait dengan undang-undang ciptakerja, pihaknya juga menyuarakan penolakan kenaikan BBM.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto berkesempatan untuk menemui perwakilan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut. Terkait dengan BBM, Edi Purwanto menyebut bahwa kebijakan tersebut merupakan ranah kebijakan pemerintah pusat.

“Soal BBM itu merupakan ranah kebijakan dari pusat, dulu memang saat kita merasakan harga rendah karena minyak dunia rendah dan sekarang minyak dunia lagi tinggi, kita berharap ini bisa stabil dan harga BBM kita bisa turun,”ungkapnya.

Namun disisi lain, Edi Purwanto menyebut bahwa pihaknya selalu menyampaikan terkait dengan penolakan BBM, apalagi persoalan ini tidak hanya di Jambi namun secara nasional. Terhadap hal ini pula, dikatakan oleh Edi Purwanto bahwa DPRD Provinsi Jambi memberikan perhatian khusus akan dampak yang dirasakan oleh masyarakat terkait kenaikan BBM melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Makanya kita dorong agar pemerintah untuk bisa memformulasikan kebijakan-kebijakan anggaran sehingga anggaran ini dapat di rasakan betul, termasuk kaum buruh yang saya yakin dan percaya sangat merasakan dampak kenaikan bbm ini,”pungkasnya.( Rhadi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *