Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Walikota Dan Kapolresta Bandar Lampung Resmikan Polsub Sektor Rajabasa

Redaksi
×

Walikota Dan Kapolresta Bandar Lampung Resmikan Polsub Sektor Rajabasa

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG  – Walikota Eva Dwiana Dan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. meresmikan Markas Komando (Mako) Polsubsektor Rajabasa Polresta Bandar Lampung Polda Lampung, di Jalan Pramuka Rajabasa Bandar Lampung. Selasa (16/8/2022).

Hadir dalam kegiatan Walikota Bandar Lampung, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung H. Wiyadi dan Dandim 0410/KBL Kol Inf Faisol Izzudin, serta hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Polresta Bandar Lampung.

Peresmian Mako Polsubsektor Rajabasa ditandai dengan pemotongan pita dan prosesi penandatanganan prasasti, oleh Kapolresta Bandar Lampunh Kombes Pol Ino Harianto,S.I.K.,M.M., dengan didampingi Walikota Bandar Lampung, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung dan Dandim 0410/KBL.

Dalam sambutannya Kombes Pol Ino Harianto mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terbentuknya Mako Polsubsektor Rajabasa. Tentunya sinergitas dan kebersamaan yang sudah baik ini mesti terus dipelihara.

“Kami berharap, dengan diresmikannya Polsubsektor Rajabasa ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Rajabasa, hasus ada perubahan sebelum dan sesudah dalam hal pelayanan dan keamanan masyarakat khususnya Wilayah Rajabasa”. Ucapnya.

Lanjut Kapolresta Ino Harianto, kepada seluruh jajaran yang nantinya akan ditempatkan di Polsubsektor Rajabasa tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik, layani masyarakat dengan maksimal serta tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat. Terangnya.

“Layani masyarakat dengan baik , lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh stake holder terkait baik TNI, Uspika maupun para tokoh masyarakat, ugas pokok Polri yaitu sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, penegak hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat”. Jelasnya.

Tambah Kapolresta Ino, Ada masalah kecil, bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal. Ujarnya.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar peka terhadap situasi yang ada diwilahnya masing-masing dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kota Bandar Lampung, bahwa keamanan itu nomor satu. Kalau kemanaan tidak ada maka kerugian itu luar biasa. Tetapi jika keamanan itu terjamin maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang. Intelektual akan berkembang, politik akan berkembang, sosial, budaya, ekonomi akan berkembang sehingga semua masyarakat akan sejahtera”. Kata Kapolresta.

Kemudian kami siap 1×24 jam melayani masyarakat apabila terdapat permasalahan yang perlu penanganan dari Polri khususnya Polresta Bandar Lampung, dan Kapolresta juga Meminta kepada masyarakat untuk tidak segan memberikan masukan dan teguran untuk selalu mengawasi dan mengingatkan kami sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tutupnya.

Masih ditempat yang sama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Mengucapkan, selamat atas peresmian Polsubsektor Rajabasa dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Siap Mendukung serta berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar kota bandar lampung merasa aman, nyaman dan tentram”. Pungkasnya.

Pada kesempatan peresmian polsub sektor rajabasa tersebut terlihat juga digelarnya kegiatan pelayanan presisi polresta bandar lampung dimana pelayanan kepolisian yang ada di kantor dibawa ke tengah tengah masyarakat untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan seperti perpanjangan SIM, pelayanan SKCK, Sidik Jari, pelayanan kesehatan dan vaksinasi. (Arta).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *