Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Akan Menambah 2 M Untuk Menurunkan Angka Prevalensi Stunting

Redaksi
×

Pemkot Bandar Lampung Akan Menambah 2 M Untuk Menurunkan Angka Prevalensi Stunting

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menambahkan dua miliar dalam APBD Perubahan, untuk mempercepat menurunkan angka prevalensi stunting. Senin (1/8/2022). Di Aula Gedung Semergou.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, angka prevalensi stunting di Bandar Lampung saat ini berada pada angka 19,4 persen, stunting menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. “Karena itu pusat pun menggelontorkan tujuh miliar lebih guna menangani stunting. Guna mengoptimalkan dalam menangani masalah kesehatan itu pemkot setempat juga menambah dua miliar”.

“Pusat mengucurkan hampir delapan miliar dan kami tambah dua miliar lagi. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim penanganan stunting”. Ujar Bunda Eva Sapaan Akrabnya.

Lanjut Bunda Eva mengimbau, agar masyarakat langsung melarikan ke rumah sakit jika ada anaknya sakit. Kami telah mengerahkan petugas  puskesmas turun langsung mendata dan mengecek gizi anak-anak dan ibu hamil, program door to door ini bisa membantu pemerintah mempercepat menurunkan stunting. Ungkapnya.

“Bunda berharap Bandar Lampung nihil stunting. Caranya, bekerja sama dengan semua pihak agar kota ini bebas stunting, dan juga tak melarang masyarakat berobat secara tradisional, tapi setidaknya dokter atau perawat perlu mendampingi. Semoga stunting di Bandar Lampung menurun. Di samping itu, kota ini bisa menjadi contoh bukan hanya di Sumatera, melainkan seluruh Indonesia”. Pungkasnya. (*).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *