Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Rawat Jalan, Berikan Pelayanan Terbaik

Redaksi
×

Walikota Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Rawat Jalan, Berikan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG  – Peresmian gedung Baru Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Way Halim Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung. Rabu (6/7/2022) di Jalan Kelapa Sawit V No. 71 Perumnas Way Halim.

Sambutan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, peresmian puskesmas ini adalah puskesmas rawat jalan untuk warga kota bandar lampung yang ada di way halim, dan di way halim ini ada dua puskesmas, yang pertama dan sudah ada adalah puskesmas rawat inap 24 jam dan yang di resmikan hari ini adalah puskesmas rawat jalan.

Walikota berharap, Tim medis yang siaga di Puskesmas juga harus sigap memberikan penanganan kepada setiap pasien yang datang dalam kondisi darurat. Pelayanan berikan yang terbaik untuk masyarakat, obati terlebih dahulu, kasih tindakan dulu. Baru ditanyakan identitas dan sebagainya. Ucap Bunda Eva Sapaan Akrabnya.

“Saya minta kepada UPT puskesmas rawat jalan tolong berikan pelayanan yang terbaik kepada warga disaat datang berobat, bukan saja di puskesmas way halim saja namun semua puskesmas yang ada di kota bandar lampung di 20 kecamatan, berikan pelayanan terbaik jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Berikan wajah terbaik senyum dan ramah, layani terlebih dahulu warga yang ingin berobat baru menanyakan alamat tinggal dimana”. Ujarnya.

Lanjut Bunda Eva, “saya minta kepada kepala dinas kesehatan kota bandar lampung untuk selalu memperhatikan kepala puskesmas di 20 kecamatan dan selalu memperhatikan dalam pelayanan kepada masyarakat, dilayani terlebih dahulu jangan menanyakan alamatnya dimana, utamakan periksa dulu kesehatan dan sakitnya apa dulu baru menanyakan alamatnya”. Terang Walikota.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan senyum dan ramah. Insyaallah kota bandar lanpung pertama kali akan ada rumah sakit jantung, jadi tidak akan ada berobat keluar negeri atau berobat keluar kota lagi, kalau di bandar lampung sudah ada rumah sakit dan alatnya, bunda minta doanya agar PAD kota bandar lampung semakin membaik”. Katanya.

Kemudian Peningkatan pelayanan juga akan dilakukan dengan meningkatkan kualitas dokter melalui beasiswa pendidikan kedokteran. Pemkot memberi beasiswa dokter, dana nya sudah kita alokasikan untuk mereka sekolah. Tapi syaratnya itu tadi, dia harus kembali mengabdi di kota Bandar Lampung”. Pungkanya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *