Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Walikota Dan Wakil Walikota Bandar Lampung Menggelar Acara Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan

Redaksi
×

Walikota Dan Wakil Walikota Bandar Lampung Menggelar Acara Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menggelar acara Refleksi satu Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah di Graha Wangsa. Selasa (1/3/2022).

Selama lima tahun masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung akan mewujudkan visi Bandar Lampung sehat, cerdas, beriman, berbudaya, nyaman, unggul berdaya saing berbasis ekonomi untuk kemakmuran rakyat, dengan melaksanakan program prioritas pembangunan Kota Bandar Lampung.

Program ini bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung juga memberikan bantuan baik dalam rangka meringankan beban ekonomi untuk membantu memulihkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Dimana Program sungai dalam rangka pencegahan banjir dengan program utamanya Grebeg Sungai, melalui program grebeg sungai ini, sepanjang tahun 2021 telah dilaksanakan di kota Bandar Lampung dengan melakukan kegiatan pembersihan dan pengerukkan sampah dan sedimentasi, serta pembangunan talud/bronjong. Ungkap Eva Dwiana.

Selanjutnya Program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM dan pengembangan pariwisata. Berbagai upaya pemberdayaan UMKM yang telah dilakukan adalah bantuan pinjaman tanpa bunga kerjasama dengan bank-bank BUMN dimana Pemkot membantu dalam bentuk subsidi bunga. Program peningkatan pendidikan melalui pembangunan sarana dan prasarana serta peningkatan kompetensi guru dan Program kesehatan melalui peningkatan sarana pelayanan kesehatan dan pemberdayaan tenaga kesehatan. Ujarnya.

“Program peningkatan infrastruktur perkotaan yang berwawasan lingkungan. Serta Program peningkatan pelayanan publik dan mewujudkan good governance”. Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektorat Kota Bandar Lampung, Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung, Kominfo, serta para awak media dan tamu undangan. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *